Anies Resmikan Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah

Instagram

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan 1.348 Unit Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah: Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dan Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (8/9/2022).

Read More
banner 300x250

“Ini merupakan bagian dari JAKHABITAT yang memberikan hunian berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan Perumda Sarana Jaya,” ujar Anies.

Menurut Anies, 1.348 unit yang diresmikan terdiri dari 480 unit hunian Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa (236 unit tipe studio dan 244 unit tipe 2 kamar tidur) dan 868 unit hunian Menara Kanaya Nuansa Cilangkap (538 unit tipe studio dan 330 unit tipe 2 kamar).

Anies menyebut DP Nol unik, karena skema hunian ini masuk dengan mekanisme pasar tapi ada juga peran pemerintah melalui bantuan uang muka (down payment), hal ini berjalan baik dan kita bersyukur sudah diresmikan 1.348 unit.

Bahkan, tutur Anies, pada periode sebelumnya angka hunian DP Nol mencapai 95 persen, lebih tinggi dari apartemen yang di kisaran 70 persen. Artinya program DP Nol memang memiliki demand yang tinggi.

“Jadi ini skema yang menarik bagi swasta juga dan mudah-mudahan bisa semakin kita perluas lebih banyak lagi,” pungkas Anies.

Anies mengatakan, pendaftaran hunian DP Nol Rupiah dilaksanakan secara online melalui aplikasi Sistem Informasi Perumahan Permukiman (SIRUKIM).

“Silakan ikuti IG/jakhabitat untuk berbagai solusi hunian warga lainnya,” tutup Anies.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *