Pj Gubernur DKI Pimpin Rapat Tingkat Tinggi TPID

Instagram

IMEDIACYBER | Dalam rangka memastikan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Jakarta menjelang akhir Tahun 2022, hari ini (20/12/2022) saya memimpin Rapat Tingkat Tinggi TPID DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (20/12/2022).

“Pasokan bahan pangan di Jakarta dipastikan stabil dengan harga terjangkau,” ujar Heru.

Heru menyebut beberapa komoditas seperti telur ayam dan beras mengalami kenaikan harga, namun telah diantisipasi lewat sejumlah distribusi pangan subsidi untuk masyarakat tertentu.

Untuk diketahui, tutur Heru, Pemprov DKI Jakarta bersama TPID dan Satgas Ketahanan Pangan serta para pemangku kepentingan lainnya telah melakukan upaya-upaya untuk ketahanan pangan dan pengendalian inflasi menjelang akhir Tahun 2022.

“Di antaranya melakukan prognosa ketersediaan dan kebutuhan pangan, distribusi telur ayam dan beras subsidi, pasar murah, kerjasama dengan daerah yang mengalami surplus komoditas, melibatkan TNI, kepolisian, kejaksaan, hingga PKK untuk menekan inflasi, menggerakkan komunikasi berjenjang untuk respon lebih cepat, hingga menjaga daya beli masyarakat lewat sejumlah program jaring pengaman sosial,” demikian tutup Heru.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *