Usai Misi Dagang, Gubernur Khofifah Menengok Warga Sorong

Instagram

IMEDIACYBER – Enam tahun lalu saat menjadi Menteri Sosial RI bersama Pemkab Sorong saya menginisiasi perkampungan baru bagi warga yang tergusur saat perluasan airport di Sorong.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (27/1/2023).

Read More
banner 300x250

“Saat itu kanan kiri area masih berupa rawa jauh dari akses jalan beraspal , tidak ada air bersih, tidak ada aliran listrik, tidak ada pohon untuk dijadikan bahan rumah,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, tahun 2016 kami bangun rumah hunian tetap, dengan fasilitas pendidikan dan fasilitas ibadah (masjid) serba apa adanya. “Tahun 2017 saya datang lagi menambah sebagian perlengkapan,” lanjut Khofifah.

Alhamdulillah usai misi dagang kemarin, tutur Khofifah, Kamis (26/1/2023) saya berkesempatan menengok mereka. Rumahnya semakin tumbuh, masjidnya cukup besar untuk ukuran masyarakat kampung Maibo, sekolahnya sudah berdiri permanen. Anak-anak juga beragam cita-citanya. Ada yang ingin jadi guru, pilot, TNI, POLRI, pengusaha dan sebagainya.

Menurut Khofifah, mereka bekerja keras untuk mencapai seperti saat ini. Mengingat sekarang sudah ada yang kelas 6 dan belum ada SMP di kampung ini, maka saya menyampaikan siap menjadi ibu asuh bagi mereka.

“Cukup banyak pesantren di Jawa Timur yang saat ini telah memberi kesempatan sekolah gratis dari berbagai daerah,” pungkas Khofifah.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *