Aa Gym: Orang Tua Sumber Kebahagiaan yang Tak Ternilai

Instagram

IMEDIACYBER – Sahabatku yang baik, orang tua dianggap sebagai salah satu sumber kebahagiaan yang tak ternilai dalam kehidupan kita.

Pernyataan ini disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (11/3/2023).

Read More
banner 300x250

Hal ini karena di dalam Islam, lanjut Aa Gym, orang tua memiliki kedudukan yang sangat mulia dan dihormati. Bahkan, kata dia, Alloh menyebutkan perintah untuk berbakti kepada orang tua di dalam Al-Quran.

Sebagai seorang muslim, tutur Aa Gym, kita diwajibkan untuk selalu menghormati dan memuliakan orang tua. Kita harus selalu menghargai dan memperhatikan kebutuhan mereka, bahkan ketika kita sudah dewasa.

Selain itu, sambung Aa Gym, kita juga diwajibkan untuk memberikan penghargaan kepada orang tua atas segala pengorbanan yang mereka lakukan untuk kebahagiaan kita.

Menurut Aa Gym, memberikan bantuan dan perhatian kepada orang tua dianggap sebagai ibadah yang sangat besar. Bahkan, tambah dia, Rasulullah pernah bersabda bahwa “tidak ada jalan menuju surga kecuali melalui kedua orang tua”.

“Dalam kesimpulannya, orang tua dianggap sebagai sumber kebahagiaan yang tak ternilai . Kita harus selalu menghargai dan memuliakan orang tua, memberikan bantuan dan perhatian kepada mereka, serta menjadikan kebahagiaan keluarga sebagai prioritas dalam kehidupan kita,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *