Gubernur Khofifah: Pentingnya Mencari Ilmu

Instagram

IMEDIACYBER – Saya sering menyampaikan pesan tentang pentingnya mencari ilmu di hampir setiap forum pengajian-pengajian.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (12/3/2023).

Read More
banner 300x250

“Bahwa siapa yang ingin menguasai dunia, harus dengan ilmu. Siapa yang ingin sukses di akhirat, harus dengan ilmu. Siapa yang ingin sukses keduanya, harus juga dengan ilmu,” ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, hal tersebut kembali saya sampaikan saat menghadiri Pengajian Akbar dan Dzikir Barokah dalam rangka Milad ke-25 Yayasan Al-Jihad Surabaya di Gedung JX Internasional Expo, Surabaya, Minggu (12/3/2023) pagi.

Terlepas dari keutamaan ilmu untuk bekal individu, Khofifah mengungkapkan, urgensi keilmuan bagi pembangunan suatu wilayah juga sangat penting. Sebab, sambung dia, persaingan berbagai sektor, di semua tingkat harus dibekali dengan ilmu.

Menurut Khofifah, hal yang menjadi bagian penting untuk meningkatkan kualitas SDM kita dan daya saing kita adalah ilmu.

Disebutkan Khofifah, ke depan SDM dan daya saing kita harus selalu terdepan di tingkat lokal, regional, nasional, maupun global. Itu salah satu kuncinya, ilmu.

“Semoga ilmu kita manfaat barakah,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *