NasDem Ingin Pengganti Firli Jauh Lebih Baik

NasDem Ingin Pengganti Firli Jauh Lebih Baik

IMEDIACYBER | Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari, mengatakan, Partai NasDem menginginkan pengganti Firli Bahuri jauh lebih baik.

Menurut Taufik, proses seleksi pimpinan KPK kali ini jauh lebih baik daripada sebelumnya.

“Ketika kita membuat fit and proper test, seleksi melalui pansel lebih dulu. Ini merupakan satu usulan yang sangat patut dipertimbangkan, dengan alasan agar kita bisa memperbaiki kembali kualitas pengajuan nama-nama, pengganti Pak Firli,” tutur Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Hingga saat ini, tambah Taufik, Fraksi Partai NasDem belum menentukan sikap terkait proses pergantian Ketua KPK, Firli Bahuri.

Taufik menilai pihaknya akan melihat terlebih dulu kondisi KPK, apakah memang benar-benar sudah dalam kondisi terpuruk, sehingga harus mencari pengganti Firli melalui panitia seleksi.

“Jadi, sampai saat ini Fraksi NasDem mempertimbangkan usulan tersebut, kita belum menyatakan sikap. Kenapa? Karena kita melihat saat ini KPK sedang dalam posisi terpuruk,” kata Taufik.

Namun, Taufik menilai pergantian pimpinan KPK, melalui pansel merupakan usulan menarik.

“Usulan agar dibentuk pansel untuk pemilihan pimpinan KPK pengganti Pak Firli merupakan usul yang menarik untuk dikaji,” ucap legislator NasDem dari Dapil Lampung I (Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Pesisir Barat) itu.

Taufik belum memastikan apakah DPR sudah menerima surat presiden (Surpres) terkait pengganti Firli Bahuri untuk posisi Ketua KPK. Sebab, pembukaan sidang rapat paripurna ke-11 DPR RI baru digelar hari Selasa (16/1/2024).

[Nasdem/ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *