Inilah Ciri Orang yang Haram Tersentuh Api Neraka

Inilah Ciri Orang yang Haram Tersentuh Neraka

IMEDIACYBER | Sahabatku sekalian. Ciri orang yang haram tersentuh api neraka, seperti sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Maukah kalian aku tunjukkan orang yang Haram baginya tersentuh api neraka?” Para sahabat berkata, “Mau, wahai Rasulullah!” Beliau menjawab: “(yang Haram tersentuh api neraka adalah) orang yang Hayin, Layyin, Qarib, Sahl,” (HR At-Tirmidzi dan Ibnu Hiban).

Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (15/2/2024).

Read More
banner 300x250

Aa Gym menerangkan, golongan pertama Hayyin, adalah orang yang memiliki ketenangan lahir dan bathin, kuncinya adalah dari hati.

“Golongan kedua, Layyin adalah orang yang lemah, lembut, sopan dan santun,” ujar Aa Gym.

Lebih lanjut Aa Gym mengatakan, golongan ketiga Qarib, orang dengan sifat Qarib adalah pribadi yang hangat, akrab, supel dan menyenangkan.

Terakhir, disebutkan Aa Gym, golongan keempat adalah Sahl adalah orang yang mudah, tidak ribet atau tidak berbelit-belit. Semua diperlakukan secara proporsional. Namun bukan berarti menggampangkan masalah.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *