Aa Gym: Awas! Nafsu Membuat Hidupmu Sengsara

Aa Gym: Awas! Nafsu Membuat Hidupmu Sengsara

IMEDIACYBER | Sahabatku yang dirahmati Alloh. Mengapa kita sulit mendengarkan nasehat, menyimak tausiah, atau membaca Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh? Karena nafsu kita tidak menyukai apa yang Allah sukai.

Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (25/2/2024).

Read More
banner 300x250

Aa Gym mengatakan, Allah sangat menyukai kita belajar agama, memahami kebenaran, tetapi nafsu, sebaliknya. Artinya kita kalah oleh nafsu.

Penyebab pertamanya adalah, tutur Aa Gym, karena memang nafsu kita tidak menyukai apa yang Allah sukai, Allah sangat menyukai kita belajar agama, memahami kebenaran, tetapi nafsu, sebaliknya.

Disebutkan Aa Gym, artinya kita kalah oleh nafsu, yang kedua adalah setan fokus utamanya menghalangi kita untuk memahami agama, menghalangi kita mengenal Allah, menghalangi kita mengenal apa yang Allah sukai dan yang Allah larang dan menghalangi kita untuk memahami apa konsekuensi dari perilaku kita ini.

Aa Gym berdoa, semoga kita menyadari jebakan ini, karena orang yang dikehendaki Allah kebaikan baginya. ‘Barang siapa yang dikehendaki Allah kebaikan baginya, Allah pahamkan agamanya’.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *